Selasa, 14 Desember 2010

Red Hat Tertarik untuk Membeli Makara

Makara dibidik oleh Red Hat untuk diakuisisi karena perusahaan berkeinginan untuk memperkuat portfolio bisnis perusahaan di sektor cloud computing yang diprediksi meningkat di masa yang akan datang.

Red Hat belum lama ini mengumumkan ketertarikan mereka untuk membeli Makara, sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk memudahkan para pengembang dalam membuat aplikasi berbasiskan cloud computing.

Ketertarikan perusahaan terkemuka pembesut open source tersebut terhadap Makara, menurut Red Hat, karena perusahaan berkeinginan untuk memperkuat Cloud Foundation yang dimiliki perusahaan serta meningkatkan kinerja dan daya tawar perusahaan pada solusi platform-as-a-service (PaaS).

"Cloud Foundation didirikan untuk memudahkan para konsumen dan pengembang dalam hal cloud computing," kata Paul Cormier, president of products and technologies at Red Hat, yang dilansir V3, dikutip CBN.

"Dengan adanya Makara, diharapkan akan lebih memudahkan dalam membenamkan dan pengaturan aplikasi berbasiskan cloud computing," tambahnya.

Selain itu, Red Hat juga merencanakan untuk mengintegrasikan Makara dengan JBoss Enterprise Middleware, sebuah solusi perangkat lunak server milik Red Hat, di masa yang akan datang.

Red Hat menambahkan, dengan terintegrasinya kedua perangkat lunak akan memudakan dan mengotomatisasi proses pembenaman aplikasi ke dalam sistem server berbasiskan cloud. (ydn)
Sumber: CBN

0 komentar:

Posting Komentar

Toggle

About Me

jQuery